Tuesday 24 November 2015

Cara Tips Merawat Gigi Yang Pake Behel

Cara tips Merawat Gigi Yang Pake Behel - Memiliki gigi putih bersih, rapi dan terawat dengan baik dapat menjadi salah satu kebanggaan. Selain akan membuat penampilan kamu terlihat lebih sempurna, kondisi mulut yg baik juga menunjukkan bagaimana kondisi kesehatan kamu. Demi mendapatkan gigi yg sempurna, tidak heran banyak orang berlomba-lomba untuk mengurus giginya dalam berbagai cara. Mulai dari gigi cek rutin ke dokter gigi, menggunakan veneer gigi yg terliihat gigi putih, atau yg paling umum dan trend di kalangan anak muda saat ini menggunakan kawat gigi.


Behel gigi adalah untuk merapikan susunan berantakan gigi agar terlihat lebih rapi. Bagi kamu yg ingin kawat gigi atau behel gigi, kamu harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter gigi yg ahli gigi. Bagi kamu yg hanya menempatkan behel atau kawat gigi, ini tidak berarti bahwa gigi kamu akan segera terlihat rapi. Untuk mendapatkan gigi yg rapi menggunakan kawat gigi juga membutuhkan proses yg tidak sebentar, dan tentu membutuhkan perawatan lebih dari biasanya. Jadi apa yg harus dilakukan untuk merawat gigi menggunakan behel sebuah? Berikut ini 3 cara tips untuk merawat gigi behel kamu seperti kalimat dibawah ini.


Biasanya dalam penggunaan kawat gigi, kadang-kadang Anda menemukan beberapa jenis masalah seperti mengendur karet, kawat rusak, atau garis kawat berada di tempat yg menyebabkan ketidaknyamanan.

 3 Cara Tips Untuk Merawat Gigi Berbehel
  • Sering Gosok Gigi
Tanpa menggunakan behel apapun, kita dituntut untuk selalu menyikat gigi minimal dua kali sehari sehingga sisa makanan pada gigi tidak berubah menjadi kuman berbahaya. Tetapi bagi pengguna behel gigi, kamu harus lebih rajin yaitu, setiap makan kamu harus menyikat gigi dengan benang gigi atau dengan menggunakan sikat gigi khusus. Untuk pengguna behel gigi menyikat gigi biasanya dilakukan dengan menggunakan sikat gigi atau sikat gigi proxabrush berbentuk seperti pohon Natal. Proxabrush dirancang khusus untuk membersihkan gigi antara dua kabel. Gerakan sikat gigi dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas antara dua baris kawat. Gerakan beberapa kali sebelum bergeser ke gigi lain untuk membersihkan gigi. Juga jangan lupa untuk menggunakan obat kumur yg mengandung fluoride. Jadi bagi kamu yg punya rencana untuk makan, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan gigi gosok.
  • Menyeluruh
Yg dimaksud di sini ialah bahwa ketika kamu menyikat gigi, pastikan tidak ada sela-sela yg ketinggalan. Jika kamu biasanya sebelum memakai behel gigi memakan waktu sekitar 3 menit untuk menggosok gigi, bila kamu menggunakan behel Anda biasanya akan menghabiskan 5-10 menit untuk menyikat giginya. Tidak perlu terburu-buru karena yg penting ialah tidak ada sisa makanan yg masih menempel di gigi kamu.
  • Rajin Kedokter Gigi
Dokter biasanya menyarankan pengguna untuk mengontrol behel 2 minggu atau setidaknya sekali berumur satu bulan. Tujuannya adalah untuk berjaga-jaga jika ada kawat gigi yg rusak dan hanya bisa diperbaiki dengan alat khusus.

 
Nah, itulah cara tips merawat gigi yg pake behel. Jadi sekarang jangan biarkan gigi dan organ mulut dalam kesulitan karena kamu pasti melakukan perawatan gigi. Selain itu, gigi yg terhubung dengan saraf penting lainnya dan itu berarti jika ada kerusakan pada gigi kamu secara otomatis akan mempengaruhi organ-organ yg lainnya. Terima kasih telah membaca artikel Cara Untuk Merawat Gigi. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Tips Merawat Gigi Yang Pake Behel
4/ 5
Oleh