Wednesday 11 November 2015

Tips Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab Biar Tidak Rontok

Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab | Rata – rata wanita kawatir akan rambut rontok dan masalah lainnya, umumnya pada wanita yang berhijab. Nah,.. di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana caranya atau tips untuk menjaga kesuburan rambut agar tidak rontok atau masalah lainnya bagi wanita yang berhijab. Berikut ini cara mudah merawat rambut wanita berhijab adalah : 

Cucilah rambut minimal seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yg bertumpuk dikulit kepala dan rambut anda.
  • Gunakan lah shampoo khusus yg mengandung nutrisi bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe, dan pilihlah shampo yg sesuai jenis rambut dan kondisi kulit kepala anda, dan ada cara lain lagi agar rambut tetap kuat dengan memkai lidah buaya sebelum tidur, cara pakai cukup bilasin getah lidah buaya ke rambut hingga merata, diamin selama 2 jam lalu bisa di bilas pakai shampo yang sesuai dengan kulit kepala anda.
  • Nah, untuk jenis rambut berminyak dapat menggunakan conditioner yg sesuai dengan jenis rambut sehingga tidak membuat kulit kepala lebih lembab dan berminyak. Kondisioner hanya dipakai untuk yg memiliki rambut panjang supaya pelumas batang rambut dapat sampai ke ujung rambut.
  • Jangan memakai kerudung/jilbab saat rambut dalam kondisi basah/lembab, karena akan mempertinggi kadar kelembapan rambut yg dipenyebabkan rambut dan kulit kepala dapat mengalami gangguan.
Bagi anda semua pastikan rambut anda selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan kerudung/jilbab. Rambut yg lembab dan tertutup ialah sarang yg baik bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe.

Nah ,. Itulah cara / tips bagi wanita yang berhijab. Semoga bisa bermanfaat dan bisa juga berbagi pada teman – teman yang lain. Dan jangan lupa untuk baca artikel kita selanjutnya. Terima kasih.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab Biar Tidak Rontok
4/ 5
Oleh